Wisata Kuliner bareng Pacar!

Yeah, akhirnya aku kembali ke Jakarta. Alasannya sebenarnya ada dua, si pacar pulang, sama ada pelantikan paskibra. Tapi nggak jadi ikut pelantikan, karena mau ke UI jam 6 sore, nemenin pacar ngeliat pengumuman Job Fair yang kemarin ada di UI. Pssst, ini Job Fair pertamanya looh, hehehe.

Anyway, karena pengumumannya baru ada jam 6 sore, dan karena si pacar takut kecewa kalo hari-ini-udah-diniatin-ke-UI-banget, tapi ernyata nanti nggak keterima, jadi kita memutuskan untuk WISATA KULINER duluuu! Yuhuuu! Our favourite dating activity.

Awalnya nggak ada rencana wisata kuliner sih, tapi berhubung kita cuma pindah TKP dari satu restoran, ke restoran lain, dan ada rekomendasi tempat makan baru, jadi kayaknya hari itu emang judulnya wisata kuliner deh. Hehehe.

Lokasi #1: Sedap Alami di Taman Permata Buana
Sebelum berangkat, pacar sempet nanya, "kamu tau tempat-tempat kayak begini dari mana sih?" Nah kalo yang ini, aku ngeliat di Trans TV dilanjutkan dengan googling, karena di Trans TV nggak dikasih tau alamat lengkapnya siih. Dari si mbah, baru tau deh ternyata restoran ini selain ada di Benhil, ada juga di Taman Permata Buana.

Setelah nyasar-nyasar, dari nanya orang lewat sampe nanya satpam yang bilang, "Oh lurus aja mas, sampe mentok belok kanan, trus kiri, nah di situ nanya lagi deh." Sialan, kirain tau. Akhirnya sampe juga deh. Oiya, yang ngebedain restoran ini dengan restoran lain adalah bahan-bahannya yang organik, dan cara masaknya yang 'healthy cooking' gitu deh katanya. Jadi pake alat-alat masak dari material khusus gitu deh. Oke, ribet. Langsung penyajiannya aja ya!

Captions:
  1. Mie sawi. Keren kaan mie-nya warna hijau! Ini yang pertama kali bikin aku ngiler pengen ke sini. Emang udah banyak sih yang mie berwarna-warni di mana-mana, tapi aku suka takut mau nyoba, takutnya warnanya dari pewarna, kan berabe. Tapi kalo di sini, si warna hijau ini muncul karena si tepung bahan dasar mie-nya dicampur sama sawi yang udah ditumbuk jadi bubuk gitu. Rasanya, YUMMY berat! Apalagi pangsitnya, nggak berminyak gitu! Ada yang pernah nyobain pangsit di Bakmi GM? Nah hampir mirip gitu deh, walaupun pangsitnya Bakmi GM belum ada yang ngalahin.
  2. Es Cendolid. Singkatan dari Cendol Lidah Buaya (kata Trans TV sih). Nggak ada cendolnya sih, tapi duh, top deh yang ini. Segerrr bangettt! Apalagi waktu si lidah buaya-nya menyentuh lidah, rasanyaa... ah, gemes banget deh, pengen digigit. Bagi yang suka manis (ngelirik pacar), cocok banget nih minum beginian. Apalagi lagi siang-siang panas terik kayak di Jakarta belakangan ini.
  3. Nah kalo yang ini, aku lupa namanya (maklum pacar yang pesan), tapi kalo menurut penjelasan si pacar, ini sejenis tape gitu. Awalnya sih aku ragu mau mencoba, tapi ngiler juga. Pas nyoba, ketagihan! Bhuahahaha. Cocok banget buat yang suka manis (ngelirik pacar lagi sambil angkat-angkat alis!)
  4. Nasi Goreng Sedap Alami. Yang ini juga pesenan pacar. Sempat nyobain sedikit sih, dan enak beraatt! Si pacar aja sampe konsentrasi penuh ke meja makan (pacar diabaikan). FYI, minyak yang dipakai di semua makanan di Sedap Alami menggunakan olive oil, jadi jangan khawatir, hehehe.
Recommended deh. Harganya juga passss! Belas-belasan ribu kok (lupa pastinya, yang pasti cuma lima digit, dan angka awalnya 1 atau 2).

Sedap Alami:
  • Jl Bendungan Hilir Raya 41, Jakarta Pusat. Telp: 021-5702095, 57951767
  • Taman Permata Buana, Jl Pulau Bira Raya A8 No 1 Kembangan Jakarta Barat. Telp 021-5806667

Lokasi #2:
Gandaria Homa Ice Cream di Gandaria

Perjalanan menuju ke sini penuh tantangan banget deh. Awalnya sih sebenarnya nggak niat mau ke sini, tapi masih siang, kalo langsung ke Depok si pacar males juga, akhirnya dari Permata Buana kita langsung cabut ke Gandaria.

Si pacar sempat nanya, "Yang, kamu tau tempatnya?" Dan aku menjawab dengan percaya diri, "Tau Gandarianya doang sih, gampang lah ya kalo udah di sana."

Eeeeeeekkk!!! (bunyi bel salah)

Bolak-balik berkali-kali menyusuri Jalan Gandaria I, tapi nggak nemu-nemu plang "Gandaria Homa Ice Cream" atau nomer 39. Akhirnya kita pake cara lama: NANYA. Dari nanya bencong salon, sampe nanya warung-warung kecil, NGGAK ADA YANG TAU, masa!

Dengan tampang bingung mau pake nyari dimana lagi, kita berhenti di pinggir jalan. Eh nggak lama, ada mobil merah nyamperin kita, dia buka kaca jendela. Kira-kira percakapannya begini:
Mbak-mbak di mobil (3M): "Mbak, numpang nanya, tau tempat jualan bunga di deket sini, nggak?"
Aku (A): "Oh nggak tau tuh mbak. Kalo Gandaria Homa Ice Cream tau nggak, mbak?"

Loh, jadi saling curhat gini.
Oke, dialog terakhir hanya rekayasa. Aslinya sih aku sama pacar cuma bengong aja sambil bilang "kurang tau". Yaa, menurut loo?

Akhirnya, kita memutuskan untuk nelfon si GHIC. Dan si ibu penerima telfon bilang kalo rumahnya itu berpagar putih ada di sebelah RM Padang Sederhana. Padahal dari tadi kita lewat situuu! Ckckck. Akhirnya kita langsung putar balik, sampailah di depan Sederhana. Tapi...

Mana? (tetepnyasar.com)

Pas dicari-cari lagi, ternyata emang ada rumah berpagar putih di sebelah Sederhana. NOMER 39! Tapi kok, kayak rumah biasa. Tanpa plang. Kayak nggak ada penghuninya lagi, sepi bener. Pintu gerbangnya aja digembok. Mendadak aku takut.

*musik horor*
A: "Yang, kabur aja yok! Takut nih."
Si Pacar (SP): "Yah, sayang dong, udah sampe sini. Coba ditelfon lagi deh. (ngomong sama telfon)"
SP: "Bener kok yang, udah yuk masuk aja."

Ada ibu-ibu ngebukain pintu, "Masuk aja..." Kita cuma senyum.

SP: "Kok nggak ada plangnya ya bu?"
Ibu GHIC (IGHIC): "Ah, nggak usah pake plang."
SP: "Nggak ada tempat makannya ya bu?"
IGHIC: "Di dalem aja makannya..."

Sambil menuntun motor, si pacar masukin motornya ke dalam halaman si ibu. Aku mengikuti si pacar di belakang. Tiba-tiba....

*bunyi pintu gerbang dikunci*
Aku sama Pacar (ASP): *Liatliatan.com dengan musik horror di benak masing-masing.*
IGHIC: "Yuk masuk..."
ASP: *keingetan film Rumah Dara*

Sampai di dalam rumah, banyak freezer dengan lorong yang sempit.
A: *pegang tas kenceng-kenceng*
SP: *siap-siap jurus kancil*
IGHIC: "Ayo dipilih mau yang mana."

Akhirnya aku milih Fruit Cocktail, si pacar ku pilihin Vanilla Chocolate Chip. Tapi si pacar masih curiga plus ketakutan, sampe si Oma yang punya GHIC nyamperin kita.
Oma: *sambil senyum ramah* "Gimana? Ada yang kurang nggak?" <-- It's so Rumah Dara!
A: *sambil senyum* "Nggak, Oma, udah enak kok."
SP: *diem aja* *hidung kembang-kempis* *nggak mau liat si oma terlalu lama, takut dihipnotis*

Tapi Alhamdulillah, akhirnya kita keluar dengan selamat. And, you know what, ES KRIMNYA ENYAAAK! Beda deh yang homemade sama yang bukan, apalagi yang punyaku, ada potongan buah-buahannya gitu! Si pacar juga senang banget, secara dia sukanya cokelat. Aaaah, jadi mau lagi! Mana oma-nya ramah banget lagi, jadi senang. Walaupun horror juga awalnya, hahaha.

Captions:
  1. Pagar depan Gandaria Homa Ice Cream. Sumpah, mana ada yang tau itu toko es krim coba?
  2. Si pacar lagi jalan di lorong tempat si freezer-freezer itu yang awalnya kita kira kalo dibuka bakal ada ginjal atau jari manusia. Hahahaha
  3. Isi salah satu freezer. And, yes. That's black forest ice cream cake. Dan semuanya homemade! Yumm yumm! Harganya sendiri berkisar antara 8.000-an hingga 500.000an (ice cream cake yang 24 cm)
Recommended!

Gandaria Homa Ice Cream
Jl Gandaria I/39 Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12130. Telp: 021-7394200


Ney.

P.s: Maaf ya kepanjangan postingnya.

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...