Long Weekend: The Election Day (Day 1)

Wuih. Capek tapi seneng deh long weekend ini. Mulai dari hari kamis (9/4) sampe minggu (12/4) emang liburan panjang, karena pemilu, dan 1 tanggal merah, alhasil jadilah libur 4 hari itu. And i'm coming back home. YES!

Anyway, this is my first chance to give a vote for 2009's election. Kemarin sih cuma 'nyontreng' buat DPR-RI (ga jelas), DPRD yang areanya macem-macem itu lah (makin ga jelas), dan DPD (lebih ga jelas). Yea, right. I have no idea what i'm about to choose. Sekarang gini aja lah, dia siapa juga nggak kenal, nggak tau apa visi-misinya, nggak tau bibit-bebet-bobot nya gitu (emang dikira cuma orang mau nikah aja yang bisa mikir 3B?!), bla-bla-bla banget deh. Pusing. Berharap sih nggak ikut menjerumuskan bangsa, yah tapi apa boleh buat. Kucing dalam karung. Udah gitu nggak boleh golput lagi. Yaudalah tuh. Entah apa yang ku pilih kemarin. Semoga aja nggak salah pilih..

ini biliknya. Aku di balik bilik warna silver (yuk mari poninya doang yg keliatan). Di sebelahku ada papaku, sebelahnya lagi kakakku, sebelahnya lagi mamaku. Yak! Lengkap satu keluarga. Hihihi. Btw, yang pake peci warna putih itu pak RT-nya.



Another picture, ini keluargaku lagi masukkin kartu suara, ke kotak suara. Dan pak RT still existed in this one. Hebat loh pak RT punya inisiatif. Tenda-tenda, semua peralatan, adalah hasil patungan warga (dana dari pemerintah cuma Rp. 300.000, bisa beli apaan dengan duit segitu). Dia yang menjemput bola, hihih.



This is me and my one and only big brother. Salah satu jari kita diberi tinta pemilih untuk menandai kita sudah memilih. Tinta yang katanya ilang dalam 3 hari ini, ternyata ilang dengan sabun biasa hari itu juga. Gara-gara pas makan, makananku jadi biru semua (kelunturan tinta), akhirnya aku cuci bersih, dan (voila!) hilang. Hebatnya tinta pemerintah! Btw, jariku emang kayak jempol semua ya?! Siaul.
(Photography by: Ulan)

Dan, yang terakhir ku lihat sih, perolehannya tiga besar adalah (kalo belom berubah ya):
  1. Partai Demokrat
  2. PDI-Perjuangan
  3. Golkar

Which is I really don't care. Di mataku, semua partai nampak sama. Kalo aku salah, tolong buka mataku. Haha. Berhubung udah malem, besok dilanjutin lagi ya. Masih ada Day 2 (Ocean Park), dan Day 3 (Kota Tua Djakarta). Enjoy your reading guys.

**********************
Little update: (April 14, 2009)

Waktu nyontreng ada kejadian kacrut. Berhubung papaku emang nggak pake kacamata tapi matanya udah nggak se-tajam dulu, ngebuka kertas pemilu segede itu dengan tulisan rapat-rapat dan kecil-kecil kayak gitu, beliau jadi ribet sendiri di balik bilik contreng. Dia manggil-manggil aku dan kakakku, "Mas ini gimana mas? Dek yang mana nih orangnya? Lho iki opo tho? (dengan logat asli jogjanya yang artinya, lho ini apa sih?)"

Saking ributnya dia dan bikin aku, kakakku, dan mamaku jadi mendengus-dengus nahan ketawa, pak RT-nya sempet bilang begini dengan nada ngegodain, "Hayo..hayoo.. jangan ribut yaa yang di sana.." Mungkin dalam hatinya berkata, "Ini keluarga heboh bener, cuma mo nyontreng doang.." Hahaha. That's our story.


Chao,
Ney


p.s: lucu juga ya lagunya Titi Kamal yang baru. Haha!

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...