My Real Gentleman

Mau nanya sesuatu deh. Apa sih yang bikin cowok jadi benar-benar 'cowok'?
  1. All those muscles?
  2. Mustaches?
  3. All hairy body?
Jawabannya tentu aja nggak. Banyak yang gay, padahal mereka punya ketiganya loh.

I really appreciate a guy who could appreciate women.
Tau nggak kenapa?
Karena berarti dia sadar, tanpa wanita, all those heroes, presidents, and philosophers never exist.

Bukannya membela kaum perempuan doang, tapi kadang masih suka geram aja ngeliat para pria (dan wanita) yang masih suka mengeneralisasi perempuan. Janganlah. Hari gini.

Contoh:
Baru aja aku nemu suatu grup tentang pembenci politikus wanita. I'm not a big fan of her, not at all. Tapi, dalam satu kesempatan ada orang-orang yang masih membawa gender-issue ke dalamnya. Kayak kata-kata, "Pemimpin itu harusnya laki-laki". Beuh. Tau nggak, it affected me the same like you talk like this:
  • Pemimpin itu harusnya ras X
  • Pemimpin itu harusnya beragama Y
  • bla..bla..bla..
Coba sekarang bilang sama aku apa bedanya? Kenapa mesti dibeda-bedakan, kalo udah jelas kita berbeda? Nggak usah bikin stereotype lah.

STOP!

Nggak usah bawa gender, bangsa ini udah terpuruk dengan pelanggaran HAM yang bejibun banyaknya (dan nggak jelas) itu. Kita nggak pernah tau siapa yang membawa bangsa ini maju ke depan. Dan pengennya sih, jangan ada yang milih gara-gara faktor, yang menurutku, dangkal. Karena satu 'kampung', satu 'agama', satu 'ras', atau bahkan satu 'gender'. What the hell.

Please lah.
Kita sama-sama manusia. Cuma beda bentuk fisik, suara, atau hormon. Appreciate berarti menghargai. Maksudnya bukan seperti barang pecah-belah (dihati-hati banget, fragile!), tapi hargailah karena kita sama-sama makhluk ciptaan Yang Maha Esa. Perasaan dan basical-needs kita pada dasarnya sama kok.

Jadi menurutku, cowok itu jadi bener-bener 'cowok' kalau dia bisa menghargai perempuan sama seperti dia menghargai dirinya sendiri. Nggak cuma perempuan yang boleh nangis, nggak cuma perempuan yang mau dimanja, dan nggak cuma perempuan yang boleh ngerawat badan. Aku sih suka cowok yang wangi (yaa walaupun yang keringetan kadang juga keren, hehe!). That's gentleman (in my version).

Ney


p.s: ada yang bisa rekomendasiin nggak beli sepatu converse-white/pink kayak si Uut hari gini dimana? Soalnya dimana-mana udah nggak ada, dan aku sedih banget.. :'( Please banget ya temen-temen, kasih tau kalo ada yang ngeliat.

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...